Types Of Mesothelioma

Jenis-jenis Cancer ada ratusan tipe Cancer berbeda dalam cara hidup mereka, berkembang dan bereaksi terhadap pengobatan. Tetapi, banyak cancer mempunyai karakteristik yang sama. Dalam beberapa tipe Cancer, ada sebab-sebab yang jelas. Cancer paru-paru adalah Cancer yang paling banyak mematikan pada pria dan wanita, dan paling banyak disebabkan oleh asap rokok ( walaupun tidak semuanya ). Lebih dari 95 persen orang mengidap Cancer paru-paru karena telah lama merokok atau terpapar dengan asap rokok, radon dan asbestos. Yang terjadi adalah, sel-sel normal secara berulang dirusak oleh suatu racun ( dalam kasus ini, hidrokarbon dari daun tembakau yang terbentuk dengan atau tanpa pembakaran ), sehingga paru-paru akan membuat sel-sel baru untuk memperbaiki dan mengganti sel-sel yang telah rusak. Semakin cepat sel-sel bekerja untuk memperbaiki dan mengganti, maka semakin besar pula kemungkinan terjadinya salah satu dari sejumlah kesalahan tipografi dalam duplikasi yang dapat mengubah sel normal menjadi sel setan atau jahat bisa juga kita sebut sebagai sel Cancer.
Meskipun kita tidak tahu penyebab utama dari beberapa Cancer, seperti Cancer payudara, kita percaya bahwa terdapat suatu komponen besar herediter yang terlibat, dan bahwa tingginya tingkat lemak jenuh dan lemak trans pada makanan anda dan obesitas bisa mempengaruhi pertumbuhan Cancer. Untuk dapat berfokus pada Cancer semacam ini perlu dilakukan semacam pendeteksian baik itu melalui pemeriksaan sendiri maupun melalui tes diagnostik yang rumit ( sekalipun pencegahan dengan melakukan banyak kegiatan fisik dan mengkonsumsi folat serta aspirin bisa dijadikan pilihan ). Scan mamogram dan PET merupakan alat yang berguna untuk melihat adanya tumor kecil ( meski tumor tersebut belum bisa diyakini sebagai Cancer hanya biopsi yang bisa melakukannya ). Dan, alat-alat baru pendeteksian secara terus menerus dikembangkan. The Routine operative breast endoscopy ( ROBE ), misalnya menggunakan alat pemantau untuk memperbesar jaringan payudara menjadi 60 kali lebih besar dari ukuran normal dan mengidentifikasi tumor 1/100 kali ukuran yang bisa dilihat dengan mamogram. Untuk pendeteksian awal Cancer Payudara, tindakan penanganan biasanya bisa dilakukan dengan lumpektomi yaitu pengangkatan benjolan.
Namun, tidak semua Cancer berbentuk tumor atau benjolan ini yang membuat Cancer sulit untuk didiagnosis. Cancer yang menyerang darah seperti Leukimia tidak seperti tumor dalam pengertian biasa. Disini, sel darah putih yang abnormal terakumulasi didalam sum-sum tulang dan kemudian menyerang sel darah putih dan sel darah merah yang sehat. membuat tubuh anda tidak mampu melindungi dari infeksi dan kurang maksimal dalam mengantar oksigen yang dibutuhkan. Tipe Cancer yang menyerang darah ini bisa merusak sum-sum darah dan cabang getah bening, serta dapat merusak sel-sel lainnya yang berguna sampai pada suatu titik dimana sumsum darah anda tidak lagi mengandung sel-sel sehat melainkan dikuasai sepenuhnya oleh sel-sel Cancer. Sebuah solusi radikal, yang bisa dilakukan untuk sebagian Cancer, namun tidak seluruhnya, ialah dengan membunuh seluruh sel didalam sumsum tulang anda dan kemudian mengisinya kembali dengan sum-sum tulang yang di cangkokkan dari pendonor yang cocok.

0 komentar:

Posting Komentar

Archives